Jenis Traffic Temperature Bagi Bisnis Anda

Jenis Traffic Temperature Bagi Bisnis Anda

Halo juragan, kali ini kembali lagi di blog juragan Online yang membahas tentang digital marketing dan juga Bisnis. Kali ini Juragan Online akan membahas tentang Tentang Jenis Traffic Temperature, Pastinya akan relevan sekali dengan bisnis anda ketika selalu berhubungan dengan trafic, maupun pelanggan.

Saat anda berbisnis pastinya kita akan menemukan beberapa orang yang nantinya akan ingin membeli produk kita bukan?. Jika kita dapat menyelesaikan masalah konsumen maka akan berdampak kepada pelanggan yang nantinya akan loyal terhadap kita.

Sehingga anda dapat melakukan proses penjualan. Namun ternyata ada beberapa pemetaan dari pelanggan konsumen tersebut namanya adalah Traffic Temperature, Akan memudahkan anda untuk menentukan strategi apa yang harus dilakukan.

Traffic Temperature juga merupakan parameter nantinya untuk mengerti jumlah konsumen yang akan membeli produk kita.

Lalu apa saja jenis jenis Traffic Temperature yang perlu kita ketahui. Nah Juragan Online telah merangkum tentang 3 Tipe Traffic Temperature Bagi Bisnis Anda, agar memudahkan cara berbisnis anda simak penjelasan berikut :

1. Cold Traffic

Jenis Traffic Temperature

Adalah orang-orang yang belum tahu tentang kita, blog/websit, atau toko online kita. Jadi untuk menarik orang-orang dari kondisi Cold Traffic untuk menenal kita dan produk yang kita tawarkan, dapat dilakukan dengan berbagai macam metode beriklan.

Pengunjug pada tahap Cold Traffic ini, harus diedukasi tentang siapa kita dan tentang produk yang ditawaran. Karena tujuannya adalah untuk edukasi, maka sebaiknya kita tidak berjualan pada tahap ini,

2. Warm Traffic

Warm Traffic atau traffic yang sudah hangat adalah orang-orang yang sudah mengenal kita dan prodak yang ditawarkan.

Orang-orang ditahap ini mungkin mengenal kita dari berita, dari kawan-kawannya, dari tulisan kita, termasuk dari semua langkah yang sudah kita lakukan pada tahap cold traffic.

Tugas kita sebagai penjual pada tahap ini adalah untuk menguji atau membangun kepercayaan orang-orang tersebut. Untuk menguji kepercayaan tersebut kita dapat mulai dengan menjual barang yang dimiliki dengan harga semurah mungkin,

tujuannya bukan mencari profit namun untuk melihat sudah sampai dimana kepercayaan orang-orang tersebut terhadap kita. Jika barang yang kita jual dibeli artinya kepercayaan itu sudah mulai terbangun dan mereka siap diarahkan ke barang yang lebih mahal,

3. Hot Traffic

Hot traffic adalah orang-orang yang sudah melakukan transaksi dengan kita, jadi bisa dikatakan hot traffic adalah orang yang sudah menjadi pelanggan kita. Pada tahap inilah kita dapat menjual barang kita dengan harga sesungguhnya dan mencari profit.

Jenis Traffic Temperature

Kesimpulan Jenis Traffic Temperature

Dengan dunia digital, kita sebagai pebisnis menggunakan cara yang sama untuk berjualan. Jadi jika dengan digital, kita tidak boleh menjual kepada pelanggan lalu setelah itu membiarkan pelanggan pergi begitu saja, ini sama saja dengan berjualan di pinggir jalan yang mengharapkan mobil lewat, setelah barang dijual komunikasi dengan pelanggan selesai, jika kita mempunyai produk barupun tidak ada cara lagi untuk menghubungi pelanggan yang kemarin sudah membeli dari kita.

Ketika membangun bisnis online, ketika berjualan kita jangan membiarkan orang berbelanja lalu pergi begitu saja. Usahakan untuk mendapatkan nama dan email yang berguna untuk memfollow up atau member tahu pelanggan bahwa kita memiliki produk yang baru atau produk yang lain.

Bagaimana artikel ini bermanfaat? jangan lupa bagikan ke teman kalian ya.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of