7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda

7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda

Halo Juragan. Kali ini kami akan mengulas tentang 7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda. Membuat storyboard dapat dikatakan mudah. Anda tidak diharuskan memiliki jiwa artistic maupaun memahami banyak mengenai video untuk dapat membuat storyboard yang bagus. Berikut ketujuh langkah yang dapat Anda terapkan guna membuat sebuah storyboard yang bagus.

Baca Juga: 4 Cara Membangun Brand Bisnis Dengan Mudah

1. Penentuan Tujuan dari Video Marketing Anda

7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda

Anda harus memikirkan tujuan apa yang ingin Anda capai. Tujuan yang jelas dapat mempermudah proses pembuatan video ke depannya. Hal ini tentunya akan memperjelas parameter-parameter yang perlu dihadirkan dalam konten video yang akan Anda buat. Tujuan video yang jelas dapat meningkatkan Brand Awareness produk Anda

2. Brainstorming7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda

 

Langakh kedua yang dapat Anda lakukan adalah mulai mengumpulkan ide sebanyak-banyaknya. Anda dapat menulis semua ide yang muncul dalam pikiran Anda. Dengan demikian Anda dapat menggabungkan ide-ide yang ada. Usahakan pula untuk melakukan brainstorm bersama dengan tim Anda. Hal ini dapat memperbesar peluang untuk memunculkan berbagai ide-ide yang segar dan menarik.

3. Pengaturan Timeline

7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda

Setelah ide-ide terkumpul, barulah Anda dapat mulai membuat sketsa timeline video marketing Anda. Jangan lupa untuk membuat timeline secara runtut untuk memisahkan bagian awal, tengah, dan juga bagian akhir. Pastikan bahwa idenya memiliki emotional hook dan mengalir dengan baik.

Video marketing yang baik memiliki plot cerita yang mudah dipahami. Selain itu, video marketing yang baik membutuhkan bagian yang emosional dan hasil yang memuaskan. Pastikan tidak ada gap antar cerita yang Anda buat.

4. Membuat gambarnya

Gambarlah serangkaian kotak di selembar kertas atau ambil template storyboard gratis. Pastikan juga untuk meninggalkan ruang yang banyak untuk membuat catatan. Selanjutnya Anda tinggal mulai membuat sketsa video Anda dengan gaya buku komik.

Anda dapat menggunakan stick figure apabila tidak dapat menggabar pada ketras. Selain itu Anda juga dapat menggunakan software Storyboad That untuk mempermudah storyboard Anda.

5. Input Detail Text

Tambahkan beberapa catatan tambahan untuk setiap thumbnail. Hal ini untuk memperjelas apa yang sedang terjadi dan memberikan informasi apa pun yang Anda perlukan selama produksi. Anda dapat menggunakan voice over atau teks yang muncul di layar pada titik tertentu di video Anda. Pastikan Anda memasukkan informasi tersebut pada titik yang sesuai di storyboard Anda.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Memilih Digital Marketing Channel

Kesimpulan

Demikian tadi ulasan kami mengenai 7 Cara Mudah Membuat Storyboard Untuk Video Marketing Anda. Pastikan Anda melakukan evaluasi ulang terhadap Storyboard Anda. Jangan lupa juga untuk melakukan revisi terhadap storyboard Anda guna mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian lah ulasan yang dapat Juraganonline berikan. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of