5 Cara Menentukan Keyword Konten Website

5 Cara Menentukan Keyword Konten Website

Halo Juragan. Kali ini Juraganonline akan mengulas artikel mengenai 5 Cara Menentukan Keyword Konten Website.  Bagi Anda yang ingin membuat konten website, tentunya akan memperhatikan keyword yang akan digunakan. Keyword memiliki tujuan untuk menampilkan konten tersebut di urutan teratas mesin pencari. Keyword yang baik juga memudahkan calon konsumen untuk menemukan website bisnis Anda. Berikut ini adalah tips-tips yang dapat Anda terapkan dala memilih website.

5 Tips Menentukan Keyword Konten Website

1. Tenentukan Main Keyword

Anda dapat membuat daftar kata kunci utama. Selanjutnya Anda dapat mencatat beberapa varian kata kunci yang kamu anggap perlu. Selanjutnya Anda dapat ,memilah kata yang cocok dan sesuai dengan bisnis Anda. Anda juga dapat mengeliminasi kata yang dianggap kurang cocok. Kata kunci yang diingat dan diucapkan memiliki potensi meningkatkan trafik kunjungan website.

2. Tentukan Ukuran Kata Kunci 

Umumnya pengunjung di internet akan menggunakan empat bahkan hingga lima kata lebih untuk menemukan apa yang mereka cari. Karena itulah, keyword yang cukup panjang adalah hal wajib. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatkan traffic website Anda.

3. Perhatikan tren yang ada di Google

Anda dapat memperhatikan tren yang sedang marak dibicarakan di Google untuk membuat keyword terbaik untuk website Anda.  Anda dapat mencari kata-kata yang menjadi trend menggunakan platform Google Trends.

Platform ini akan menampilkan grafik pencarian di website dengan menampilkan tren Google. Tampila yang disajikan ditentukan berdasarkan data kota, wilayah, maupun bahasa. Hal yang disajikan juga mencakup fluktuasi dan volume pencarian selama periode waktu tertentu.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Memilih Digital Marketing Channel

4. Gunakan tools agar makin mudah

Anda dapat melakuakan riset pencarian keyword terbaik menggunakan tools yang tersedia di internet. Beberapa tools tersebut antara lain adalah Google Keyword Planner, Ubersuggest, Hittail, dan lain-lain. Setiap tools tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Dengan demikian Anda dapat mencobanya satu persatu dan melakuakan perbandingan.

5. Perhatikan  keyword kompetitor

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk melihat keyword yang digunakan oleh kompetitor Anda. Hal ini dilakukan untuk mengkoreksi daya saing keyword yang anda gunakan terhadap kompetitor Anda.

Untuk menganalisa situs milik kamu atau kompetior, Anda dapat menggunkan tools seperti SpyFu. Menggunakan tools tersebut Anda dapat membandingkan keunggulan dan kelemahan keyword kompetitor Anda.

Baca Juga: Pengertian Viral Marketing, Strategi, dan Manfaatnya

Kesimpulan

Berikut tadi adalah 5 Cara Menentukan Keyword Konten Website. Pastikan Anda mengecek ulang keyword yang Anda buat dengan menggunakan tools yang telah dijelaskan tadi. Jangan lupa pula untuk menganalisis keyword kompetitor Anda. Selamat mencoba !

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of