3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen

3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen

Halo Juragan. Kali ini Juraganonline akan mengulas artikel mengenai 3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen. Video merupakan salah satu konten yang dapat Anda pilih dalam meningkatkan penjualan Anda. Melalui video calon konsumen dapat mengetahui keunggulan dan urgensi dari produk Anda tanpa harus membayangkannya. Namun perlu diperhatikan pula bahwa terdapat beberapa hal yang dapat membuat video Anda menjadi menarik banyak calon konsumen. Penasaran bagaimana caranya ?. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Buatlah Storyboard yang Jelas dan Mudah Dipahami

3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen

Sebelum Anda membuat suatu konten video, ada baiknya Anda membuat storyboard terlebih dahulu. Storyboard merupakan sebuah outline visual dari video Anda. Secara umum storyboard tersusun dari gambar-gambar sketsa dalam beberapa thumbnail yang menunjukan kronologi dari video yang akan Anda buat secara runtut.

Anda juga dapat memasukkan catatan-catatan Anda mengenai kejadian pada setiap frame dalam storyboard. Selain membuat rancangan video, penting bagi Anda utuk membuat konsep dengan jelas dan teliti untuk mempermudah tim Anda dalam melihat storyboard Anda dan juga memahami kronologi dari video yang akan dibuat.

2. Percantik Videomu dengan Elemen Visual Menarik

3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen

Setelah melakukan perekaman video, Anda juga dapat menggabungkan beberapa video menggunakan aplikasi video editor sesuai dengan preferensi Anda. Anda juga dapat menambahkan template pada video Anda. Unuk membuat video Anda menjadi lebih menarik bagi calon konsumen, Anda juga dapat memberikan tambahan elemen visual lain. Namun, perlu diperhatikan pula agar tidak terlalu berlebihan dalam menambahkan ornamen pada video Anda. Anda juga dapat melakukan riset referensi video terlebih dahulu agar Anda mendapat gambaran ketika melakukan video editing agar hasilnya dapat sesuai dengan harapan Anda.

Mengunggah Video dan Praktikkan SEO

3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen

Setelah video Anda selesai dibuat, Anda dapat mengunggah video Anda di social media seperti youtube, instagram, facebook, maupun tweeter. Anda juga dapat mengunggah video Anda dalam website Anda. Anda juga perlu melakukan implementasi SEO agar pengguna internet yang mengakses internet akan ditujukan menuju video Anda. Anda juga harus memperhatikan penggunaan bebrapa kata kunci yang sesuai dengan ketentuan SEO. Namun, gunakanlah kata kunci secukupnya sehingga konten Anda tidak dikenali sebagai spam oleh Google.

Simpulan

Demiian ulasan kami mengenai 3 Tips Membuat Video Yang Dapat Menarik Konsumen. Video yang bagus tidak hanya mendatangkan banyak konsumen, tetapi juga dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda. Pastikan Anda tidak berlebihan dalam melakukan proses editing dan menyebabkan penonton tidak fokus terhadap campaign yang Anda muat. Sampai jumpa lagi dalam artikel kami selanjutnya. Selamat mencoba !

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of