3 Manfaat Google Design Sprint Dalam Menciptakan Inovasi Produk

3 Manfaat Google Design Sprint Dalam Menciptakan Inovasi Produk

Halo para sahabat setia Juraganonline. Dalam artikel kami akan menyajikan 3 Manfaat Google Design Sprint Dalam Menciptakan Inovasi Produk. Buat kamu yang berprofesi sebagai Design Leaders, Product Owners, Developers, atau profesi apapun yang berhubungan dengan pengembangan produk, Google Design Sprint bisa menjadi cara yang efektif untuk memangkas waktu. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Solusi Sederhana Untuk Tantangan Bisnis Yang Kompleks

Manfaat Google Design Sprint

Google Design Sprint mendukung komunikasi yang efektif, yang akan memberdayakan kontributor untuk berbagi ide, resiko, dan keraguan yang bisa mempengaruhi hasil akhir. Pada akhirnya, kamu bisa mengumpulkan semua keraguan, asumsi, dan mengujinya pada pengguna. Pendekatan kolaboratif memungkinkan kamu mendapatkan jawaban atas masalah yang rumit dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga: Google Design Sprint: Cara Merancang Produk Dalam 5 Hari

2. Meminimalisasi Resiko

Manfaat Google Design Sprint

Waktu yang diperlukan untuk melakukan aktivitas ini tidak banyak. Dengan cara ini, kamu bisa meminimalisasi resiko dengan mengurangi banyak waktu dan anggaran untuk langsung memvalidasi ide-ide dan inovasi produk. Mempersempit waktu untuk brainstorming akan memberikan waktu ekstra untuk perbaikan atau perubahan jika terjadi kegagalan di beberapa aspek. Contoh perusahaan-perusahaan yang menerapkan Google Design Sprints adalah Google, P&G, AirBnB, dan Spotify.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Website Yang Dapat Menarik Banyak Konsumen

3. Hasil yang Divalidasi Oleh Pelanggan

Manfaat Google Design Sprint

Ketika perusahaan mengabaikan pendekatan yang berpusat pada pelanggan, akan menyebabkan kesalahpahaman dan ketidaksesuaian dengan kebutuhan pasar. Tetapi hal tersebut justru menjadi pilar penting Google Design Sprint. Itu berarti, selama melakukan aktivitas Google Design Sprint, tim yang ikut berkontribusi harus memahami kebutuhan pelanggan. Tujuan aktivitas Design sprint adalah membangun produk dari perspektif pengguna, serta kebutuhan yang ingin mereka penuhi.

Kesimpulan

Berikut tadi adalah pembahasan mengenai 3 Manfaat Google Design Sprint Dalam Menciptakan Inovasi Produk. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Sampai jumpa lagi pada Artikel Juraganonline selanjutnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x