3 Cara Menarik Hati Milenial

3 Cara Menarik Hati Milenial

Halo Juragan. Kali ini Juraganonline akan mengulas artikel mengenai 3 Cara Menarik Hati Milenial. Generasi milenial merupakan istilah yang sangat populer. Segmentasi milenial kerap menjadi target marketing, bukan hanya produk namun juga jasa. Namun apa alasan memilih target kalangan milenial ?.

Dapat dikatakan kalangan milenial adalah kalangan yang cukup unik. Kalangan ini lahir di masa transisi teknologi, tak terkecuali internet. Dalam perkembangannya pasar milenial beberapa tahun belakangan mulai memasuki usia kerja dan sudah dianggap mampu secara finansial. Pengeluaran yang dikeluarkan oleh kalangan milenial pun beragam jenisnya, mulai dari biaya hidup sehari-hari, menabung membeli rumah atau transportasi, atau juga membangun sebuah keluarga.

Selain berbagai kebutuhan primer, ternyata kalangan milenial ini memiliki kecenderungan dalam menyisihkan pendapatanya pada kegiatan bersifat untuk mengisi waktu luang. Misalnya kegiatan bermain game, berkumpul dengan teman, atau traveling. Mudahnya akses yang dapat dilakukan oleh kalangan milenial dengan bantuan teknologi, menjadiakan mereka memiliki perilaku yang berbeda dalam melakukan pembelian. Nah bagaimanakah cara menarik hati kalangan milenial agar jatuh cinta terhadap produk Anda ?. Berikut ualasan selengkapnya.

1. Perhatikan Review Produk Anda

3 Cara Menarik Hati Milenial

Dalam membeli suatu produk ataupun jasa, pasar milenial selau memperhatikan review yang telah dilakukan oleh customers yang telah menggunakan produk/layanan tersebut. Suatu penelitian dari Bright Local menyatakan bahwa 50% kalangan milenial selalu membaca review sebuah bisnis. Dari penelitian tersebut didapatkan pula, dari jumlah tersebut sekitar 54% membaca review setiap hari.

Semakin banyak review bagus terhadap suatu produk/layanan maka kecenderungan mereka akan menggunakan produk/layanan  tersebut akan semakin tinggi. Namun, apabila banyak rivew buruk yang didapatkan oleh suatu produk ataupun layanan maka keyakinan mereka untuk menggunakan produk/layanan tersebut akan juga berkurang.

Dengan demikian, penting bagi Anda untuk memperhatikan kepuasan customers. Untuk meningkatkan kepuasan customers Anda dapat meningkatkan kualitas produk dan juga kualitas pelayanan Anda. Jangan lupa untuk melakukan reset tentang kepuasan kepuasan konsumen. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan tindakan peningkatan dan perbaikian yang sesuai untuk dilakukan.

Baca Juga: 5 Konsep Sales Funnel Dalam Memetakan Perjalanan Customer

2. Penggunaan Perangkat Yang Praktis

3 Cara Menarik Hati Milenial

Untuk menggaet pasar milenial, Anda harus melakukakan perluasan jangkauan produk Anda. Anda dapat melakukan perluasan produk Anda melalui website. Perlu diingat pula untuk mengusahakan website yang Anda ciptakan dapat memiliki kecepatan loading yang tinggi dan tentu saja mobile friendly.

Sebuah website yang mobile friendly mutlak dibutuhkan jika Anda ingin menarik hati kalangan milenial. Hal ini disebabkan sebagian pengunjung website melakukan akses menggunakan smartphone. Hal ini juga didukung fakta bahwa sebagian besar pengguna smartphone merupakan kalangan milenial. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Google, bahwa terdapat 53% pengunjung website dari smartphone yang keluar dari sebuah halaman jika loading speed nya lebih dari tiga detik.

Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Organic Traffic

3. Mengangkat Nilai dan Cerita Dari Produk Anda

3 Cara Menarik Hati Milenial

Kaum milenial cenderung mendukung sebuah bisnis yang sejalan dengan nilai yang mereka pegang. Sentimen ini didasari oleh banyak hal, bisa nilai-nilai keseharian yang mereka pegang atau bahkan kecenderungan politik yang direpresentasikan oleh brand tersebut. Kecenderungan ini juga dibuktikan dengan boomingnya berbagai produk Indonesia yang mengankat nilai local pride. Selain itu muncul juga berbagai brand lain yang mengangkat nilai kelestarian lingkungan dengan meciptakan produk yang eco friendly.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah memperlakukan karyawan dengan baik. Hal ini merupakan salah satu strategi marketing (employee branding). Salah satu alat pemasaran yang efektif untuk masuk ke pasar milenial adalah dengan menunjukkan bahwa perusahaan atau bisnis memperlakukan para karyawannya dengan baik. Membuat para karyawan terlihat makmur dan bahagia, serta mencegah kabar-kabar buruk intern keluar dari mulut mereka.

Mendukung acara-acara lokal. Kerjasama bisa mendatangkan banyak sekali keuntungan. Jika ada sebuah acara lokal yang sedang berjalan dan relevan dengan bisnis kamu, ada baiknya bisnis kamu hadir dan ada pada acara tersebut. Terlebih lagi misalnya, acara tersebut merupakan sebuah acara sosial.

Meningkatkan kesadaran pada lingkungan. Mulai dari mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, atau menggunakan sedotan dari kertas. Kamu bisa memulai pergerakan ini dari hal yang paling sederhana. Menggunakan materi kesadaran lingkungan sebagai bahan kampanye adalah sebuah hal yang sangat menarik minat milenial masa kini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of